Cara Alami Menghilangkan Ketombe

Cara Alami Menghilangkan Ketombe | ElanggaBlog's - sekarang saya akan memberikan Tips Cara Alami Menghilangkan Ketombe, Ketombe Atau Kotoran yang ada di rambut atau daerah kepala, biasanya ketombe membuat gatal gatal rambut kita bukan nah saya mempunyai tipsnya untuk menghilangkan ketombe, oke kita langsung saja

Cara Alami Menghilangkan Ketombe
1. Cuka putih
Cuka putih adalah obat yang sangat baik untuk ketombe. Campurkan secangkir cuka putih dengan secangkir air, dan tuangkan di kulit kepala Anda setelah berkeramas, sebagai bilasan akhir. Biarkan sebentar, kemudian bilas dengan air bersih.Anda juga dapat mencuci rambut Anda dengan satu sendok cuka yang dicampur 3 sendok makan minyak, lalu dibersihkan dengan sampo. Cara ini memberikan efek yang sama baiknya.

2. Garam
Ambil garam meja ketika Anda akan mencuci rambut Anda. Taburkan dan gosok kulit kepala Anda dengan garam. Bilaslah setelah beberapa saat dan bersihkan rambut Anda dengan sampo.

3. Minyak wijen
Minyak wijen ternyata ampuh dalam mengurangi kerontokan, kulit kepala kering, dan ketombe. Cukup hangatkan minyak wijen dan kemudian oleskan pada kulit kepala. Anda juga dapat mencampurnya dengan perasan jeruk nipis. Diamkan selama beberapa jam dan bilas sampai bersih.

4. Jeruk nipis
Siramkan 2 sdm air jeruk nipis di kepala Anda. Remas-remaslah rambut dan kulit kepala Anda. Ambil segelas air dan tambahkan 1 sendok makan jus lemon ke dalamnya, lalu siramkanlah ke rambut Anda. Bilaslah dengan air setelah beberapa menit. Kepala Anda akan berbau harum dan segar lemon dan ketombe Anda pun menghilang. Ulangi beberapa kali sampai ketombe Anda benar-benar hilang.

5. Santan kelapa.
Campur santan dari setengah butir kelapa, satu gelas jus buah nanas, perasan jeruk nipis, dan satu setengah gelas air kelapa. Aduk secara merata. Gunakan campuran ini untuk mencuci rambut setiap lima hari sekali. Bersihkan dengan sampo setiap kali melakukannya.

6. Lidah buaya
Jus dari tanaman aloe vera memiliki khasiat yang bermacam-macam. Di samping bisa menyembuhkan kulit yang terbakar oleh paparan sinar matahari, lidah budaya juga bisa mengatasi masalah ketombe. cocok buat sobat yang sedang emencari cara menghilangkan ketombe :) Caranya: Ambil dan taruh satu gumpal gel lidah budaya pada rambut. Kemudian, gosokkan hingga mengenai seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas sampai bersih.

Semoga Bermanfaat :D

2 Responses to "Cara Alami Menghilangkan Ketombe"

~Tata Cara Berkomentar~
1. Berkomentar dengan sopan,No SARA/SPAM dan Sejenisnya
2. Komentar harus bersifat Membangun dan Mendidik
3. Bila ingin dikunjungi balik, Silahkan gunakan format Name/URL saat berkomentar
4. Dilarang menghina sesama Blogger lain