Redonominasi Uang Rupiah di Tahun 2014

Redonominasi Uang Rupiah di Tahun 2014 | ElanggaBlog's - Tidak lama lagi bangsa indonesia akan meredonominasi mata uang rupiah nya yang di anggap terlalu besar, sebenarnya apa itu redonominasi?? Redenominasi adalah penyederhanaan kembali pecahan mata uang yang berlaku di suatu negara, misalnya Rp 1.000 akan disederhanakan menjadi Rp 1 dengan makna dan nilai yang tidak berubah. Redenominasi tidak sama dengan sanering.

Redonominasi Uang Rupiah di Tahun 2014

Sanering adalah pemotongan nilai mata uang. Sanering sama saja memotong daya beli masyarakat karena tingginya tingkat inflasi yang terjadi di suatu negara.

Dari sisi tujuannya pun berbeda. Redenominasi bertujuan agar mata uang lebih efisien dalam transaksi dan pencatatan administrasi. Sementara sanering bertujuan mengurangi jumlah uang yang beredar karena inflasi yang sangat tinggi.

Pemerintah dan Bank Indonesia sudah menyusun tahapan-tahapan dalam proses redenominasi. Butuh waktu lama untuk bisa menerapkan ini. Di beberapa negara berhasil, tapi ada pula yang gagal menerapkan ini.

Redenominasi yang akan dilakukan Indonesia nanti tidak dikarenakan hiperinflasi, namun semata-mata untuk menyederhanakan saja.

dan rencana nya redoniminasi akan mulai di sosialisasikan pada tahun 2014 dan akan mulai di terapkan pada tahun 2018, semoga dengan adanya redonominasi ini dapat membuat ekonomi indonesia menjadi lebih baik :D

1 Response to "Redonominasi Uang Rupiah di Tahun 2014"

~Tata Cara Berkomentar~
1. Berkomentar dengan sopan,No SARA/SPAM dan Sejenisnya
2. Komentar harus bersifat Membangun dan Mendidik
3. Bila ingin dikunjungi balik, Silahkan gunakan format Name/URL saat berkomentar
4. Dilarang menghina sesama Blogger lain